
GameQQ mendapat berita bahwa Cabal Online  yang sempat diumumkan oleh Bolehgame beberapa tahun lalu akan masuk  Indonesia tetapi akhirnya batal, kini mencoba kembali lagi dibawah  bendera publisher baru Speedsoft Inc.
Mengingat kembali, Cabal Online adalah sebuah 3D action MMORPG yang dikembangkan oleh developer asal Korea Selatan ESTsoft  dan pertama kali dirilis pada bulan Oktober 2005. Tentu saja selama  empat tahun ini Cabal Online terus mengalami perkembangan hingga tetap  menjadi salah satu game online Free to Play terbaik sampai saat ini di  beberapa negara. Di Indonesia sendiri Cabal Online masih sangat dinanti  sehingga berita ini tentu saja merupakan angin segar bagi fans Cabal  yang pernah kecewa dengan Bolehgame sampai akhirnya dibuat versi private  server yang ternyata cukup ramai.
Berikut ini adalah penjelasan fitur-fitur Cabal Online yang kami "copy" langsung dari situs resmi Cabal Online Indonesia yang masih dalam persiapan sehingga masih belum sempurna dan sebenarnya belum ingin diungkapkan ke publik:
GAME FEATURES
CABAL ONLINE kembali menyederhanakan game
Siapa yang bisa mengelak dari game yang makin rumit!
Ada  yang tertinggal di meja redaksi developer MMORPG! Tengoklah bagaimana  MMORPG terus berevolusi. Mungkin sudah lamur dalam ingat kita kala  MMORPG masih cukup sederhana, ketika gameplay belum memeras habis isi  otak kita. Namun, justru masih kentara dalam ingatan kita kala semua  MMORPG menjejalkan segala fitur fantastis guna memanjakan semua user.  Ok, jadi user adalah raja; pertanyaan sekarang: Raja macam apa yang  harus berjam-jam menghabiskan waktunya untuk berjibaku dengan game  control dan fitur yang rumit? Ah, mungkin pertanyaan yang tepat adalah  MMOPRG macam apa yang menyiksa usernya sendiri?
Sebuah MMORPG  adalah layanan jadi seharusnya mudah dan menyenangkan. Ini dia yang kini  terlupakan. Sebuah game online seharusnya mudah serta nyaman. Artinya,  pemain bisa dengan leluasa memindahkan karakternya, berbelanja dan  berburu monster semudah membalik telapak tangan.
Mudah artinya nyaman dan jauh dari membosankan.
CABAL  online dibuat untuk pengguna baru yang awam namun juga bisa dinikmati  oleh pemain MMORPG dengan segudang pengalaman. Keduanya bisa dengan  mudah beradaptasi dengan game kami dalam waktu singkat. Alasannya?  Karena kami tidak pernah melupakan satu aturan penting: Online game  bukan sekumpulan soal ujian akhir yang memusingkan.
CABAL Online mengambalikan game online pada identitas sejatinya.
Karena  semua orang sepakat bahwa game seharusnya menggugah dan menantang.  Maka, MMORPG, sebagai varian dari game, juga harus tunduk pada  kesepakatan itu. MMORPG yang baik semestinya dilengkapi dengan sistem  battle dan skill yang terbangun dengan rapih, gerakan tarung yang  memukau, quest sistem yang jelas dan, tak lupa, Grafis 3D dan animasi  paling wahid yang menghasilkan gambar semirip dunia asli.
CABAL ONLINE akan mendaulatmu sebagai pahlawan
Karena  semua setuju bahwa semua game, tentunya termasuk MMORPG, harus menarik,  menantang dan menggugah. Maka, seperti yang telah dijabarkan, skill dan  battle system yang terbangun rapih, gerakan tarung yang memukau, sistem  quest yang jelas serta Grafis 3D tingkat tinggi mutlak menjadi  prasyarat penting bertahannya game beberapa tahun mendatang.
Walaupun  game ideal, dengan segala keunggulan di atas, tak mudah diwujudkan,  kami akan terus berusaha keras mencapainya karena, toh, bagi kami  kepuasan user adalah reward yang paling menggiurkan.
Dalam game environment Cabal Online, Kau akan tumbuh menjadi Pahlawan.
Setelah  menyelesaikan puzzle, trick, jebakan dan menumbangkan monster-monster  bos, kau akan mengecap manisnya pencapaian dan rasa puas yang  menggelegak. Akan tetapi, dunia Game Online adalah semesta dengan  tantangan dan persaiangan tanpa henti. Menjadi pahlawan dalam Game  Online adalah suatu yang pasti namun tak semua game akan benar-benar  menyentuhmu. CABAL akan menyentuhmu. CABAL akan mendaulatmu sebagai  pahlawan. CABAL memberikan kesempatan untuk menulis epik kepahlawananmu  sendiri.
CABAL ONLINE meramu pengalaman dan teknologi
Sebuah online game adalah kombinasi dari berbagai teknologi internet dan network.
Banyak  MMORPG dari Korea Selatan yang diekspor ke luar negeri. Tak berlebihan  kiranya jika kami mengklaim bahwa Negara kami berada di garis depan  industri game.
Perkembangan game online di negara kami sudah menjadi  pembicaraan hangat di seluruh penjuru dunia. Ini jelas merupakan  testimoni pencapaian kami.
Online game adalah sebentuk software.
ESTsoft telah mengembangkan berbagai software.
ESTsoft adalah sebuah perusahaan yang mampu membuatmu merasa berhasil memainkan game.
Kami akan tunjukkan bukti bahwa CABAL adalah hasil dari peramuan pengalaman dan teknologi yang tepat.
CABAL ONLINE akan membawamu selangkah lebih dekat dengan ide-ide segar baru.
Dalam dunia yang terus berulang, Sebuah ide baru yang segar berarti sebuah langkah menuju keunggulan.
Tak  pelak, kami telah banyak menerima banyak saran. Mungkin, di sisi lain,  apa yang kau unjukkan juga telah membuat kalian meragukan kami. Lantas,  kami barnalar bahwa tak bijak bila kami menyangsikan berbagai saran dan  berhenti mengalirkan ide segar pada kalian..
Kami akan selalu satu langkah di depan yang lain. Waktu beringsut dengan sangat cepat. Segera waktupun terasa berharga.
Kau  setidaknya telah mengamati CABAL sekali. Namun, semakin sering kau  melihatnya, semakin membuncah rasa ketertarikanmu terhadap game ini.  Awalnya, kala kau pertama menjejakkan kaki di Nevareth, semuanya terasa  familiar. Lambat laun, kau akan rasakan ada yang berbeda; Kau akan  menemukan bahwa CABAL memiliki battle system dan skill system yang  begitu menggugah. CABAL dimulai dengan game yang sederhan namun saat kau  makin terikat dengan CABAL, kami jamin, rasa hausmu akan quest tak  pernah kerontang.
Walau begitu, Kami masih menanti lontaran  idemu. Ya, ide segarmu wahai Force Archer, Force Shielder, Force Blader,  Wizard, Blader serta Warrrior. Kami selalu menunggumu melontarkan ide  itu disela pertarungan dan petualanganmu. CABAL Online akan selalu  membawamu satu langkah lebih dekat menuju Ide Baru.
STORY

Sebuah  perkumpulan busuk yang bernama CABAL membawa kehancuran pada Nevareth  yang pernah sangat makmur di masa lampau. Daratan dikoyak kehancuran  besar. Penduduk yang selamat terserak di seluruh daratan Nevareth. Semua  harapan hampir pupus. Di tengah kehancuran ini, muncullah 7 Sage yang  bangkit demi keselamatan Nevareth. Mereka adalah sekelompok master  menguasai kekuatan Force kuno. Ajaran mereka mengayomi dan melindungi  Nevarethian dari kebengisan Cabal. Di saat yang sama, mereka membangun  kembali CABAL yang porak-poranda.
Beberapa abad kemudian, Ingatan manusia akan ajaran para sage serta kehancuran besar di Nevareth mulai lamur.
Kini, setelah berselang 2000 tahun, CABAL kembali bangkit dengan rencana bengis guna menyelesaikan apa yang telah mereka mulai.
Sebuah  bocah raja disiapkan untuk menyapu bersih populasi manusia dari muka  bumi. Cabal telah menyiapkan serangan pamungkas mematikan bagi  keselamatan Nevareth. Pilihan mutlak berada di genggamanmu; akankah kau,  sang ksatria, bangkit melawan CABAL dan mengungkap kekuatan yang  tertidur dalam dirimu? Akankah kau bertarung mati-matian demi penduduk  Nevareth layaknya para ksatria yang jauh mendahuluimu? Tentukan pilihan  lalu lekas kemasi armor dan senjatamu. Takdir yang penuh pertarungan  sengit menantimu!
Jalani petualanganmu dengan hati-hati, dengan  berbagai NPC yang bisa kau temui, batas antara musuh dan teman tak jelas  kentara. Teman yang kau sangka rekan abadimu bisa membokongmu dan musuh  bebuyutanmu bisa jadi gantungan nyawamu.
CHARACTERS
Warrior
Petarung Jarak dekat dengan Kekuatan tanpa tanding WARRIOR
Ada  6 skill bertarung berjuluk "Authentic Six" yang turun-temurun  berkembang di antara Nevarethian. Dari semua Authentic Six, "Warrior",  "Blader" dan "Wizard" telah berkembang sebelum Nevareth Exodus, tepatnya  pada masa yang Diagungkan. Menurut teori, ketika teknologi core  mencapai masa keemasannya, ratusan grup berlatih dan mempelajari skill  unik mereka masing-masing. Namun, skill bertarung yang ada sekarang  dikembangkan oleh generasi pertama 7 sage berdasarkan pengetahuan  nevarethian yang selamat melalui nevareth exodus.
"Warrior"  adalah mereka yang mewarisi bentuk awal dari "force". Mereka  mengandalkan kekuatan fisik dengan menggunakan force tanpa sedikitpun  memanipulasinya. Jadi, bagi seorang Warrior, kekuatan fisik berada di  atas bentuk force lainnya.
Karena mereka mementingkan kekuatan fisik  alih-alih teknik dan kecepatan, pertempuran yang dilalui warrior dinamis  dan menarik untuk disaksikan. Sebaliknya, pemahaman mereka akan  manipulasi force sangat terbatas. Tak heran, jika intelligence mereka  tidak begitu diperhatikan dalam training.
Akan tetapi, Warrior  yang berpengalaman konon mampu membangkitkan kemampuan laten mereka  dengan menggunakan Force. Mereka bisa berubah menjadi Berserker Warrior  dan mampu mensummon Astral Weapon setelah mengalami pencerahan jiwa  dalam force.
Blader

Pedang yang Mematikan, Pendekar Pedang Kembar Tercepat BLADER
"Bladers"  adalah mereka yang menguasai "bentuk kedua force" yang diturunkan sejak  Nevareth Exodus. Menurut catatan Tower Of Sages, skill blader berasal  dari gerakan bela diri yang dipraktekkan di negara timur pada jaman yang  terlupakan. Bela diri itu ditemukan dan dikembangkan kembali di Masa  Yang Diagungkan. Generasi pertama dari 7 sage kemudian mengubahnya  menjadi skill bertarung ala Blader di masa kini.
Latihan para Blader  dipusatkan pada cara memaksimalkan kemampuan fisik dengan menggunakan  Force. Blader lebih mengutamakan teknik rumit dan kecepatan kilat  daripada kekuatan yang destruktif. Pada awalnya, Blader menggunakan  berbagai macam senjata sebelum akhirnya mereka sadar bahwa Pedang Kembar  adalah senjata yang paling tepat bagi mereka. Lantas, Pedang Kembar  menjadi lekat dengan para Blader. Sejak saat itu, Blader dikenal sebagai  ksatria yang menggunakan Pedang Kembar bermata tunggal atau ganda  sebagai senjata utama mereka. Demi mempertahankan kecepatan mereka,  Blader memilih armor yang ringan serupa "Martial Suit Set" dari Benua  Huan.
Setali tiga uang dengan para Warrior, Blader memiliki  pemahaman force yang minim. Imbasnya, mereka lebih kerap menempa  kekuatan fisik dan agility mereka ketimbang mendalami pemahaman akan  force yang memerlukan intelligence
Blader berpengalaman dikatakan  mampu menciptakan bayangan dengan memaksimalkan agility mereka. Mereka  juga mampu membunuh musuhnya seketika dengan mensummon astral weapon  yang merupakan hasil pencerahan spiritual dalam force.
Wizard

Penhancur pamungkas, Penguasa force WIZARD
"Wizards"  adalah para Ksatria yang menguasai "bentuk force pamungkas", yang  diwarisi oleh Tower of Sages dari Masa yang Diagungkan. Wizard  memanipulasi Force guna menutupi kelemahan fisik mereka.
Layaknya  sword skill, magic spell juga berasal masa yang hilang. Namun, salah  satu teori terkenal mengatakan bahwa magic pertama kali digunakan  sebagai senjata tarung pada Masa yang Diagungkan. Gaya bertarung wizard  yang masih berkembang kini adalah hasil pengembangan generasi pertama 7  sage. Jika sword skill digunakan untuk memaksimalkan kemampuan fisik dan  kekuatan penghancur, Magic skill tidak hanya semata metode bertarung.  Magic skill juga merupakan ilmu yang mempelajari cara memanfaatkan force  dalam diri untuk memanipulasi kekuatan luar demi menciptakan energi  yang kuat.
Di masa awal nevareth, Wizard menggunakan alat  pengendali force yang disebut "Force Stick" yang merupakan peninggalan  Masa yang Diagungkan. Kemudian, setelah teknologi core berhasil dirunut  dan dikembangkan kembali, para Wizard mengalihkan pilihan pada  pengendali force yang lebih agresif, Orb.
Orb bisa dikenakan di  satu tangan. Artinya, seorang wizard bisa menggunakan dua buah orb  sekaligus guna menggandakan kekuatan serangannya. Sepasang orb juga  memungkinkan pemakainya melancarkan berbagai magic spell dalam satu  waktu.
Wizard menghabiskan banyak waktunya untuk meningkatkan  tingkat intelligence. Di sisi lain, kekuatan fisik dan tingkat agility  mereka rendah. Tak ayal, mereka lebih memilih armor yang ringan seperti  Martial Suit Set. Menurut sebuah teori yang belum terbukti kebenarannya,  Wizard menghindari armor logam karena menghalangi kontak dengan  kekuatan luar. Bagi Wizard yang penuh pengalaman, melancarkan berbagai  magic spell dalam satu waktu sama saja semudah membalikkan telapak  tangan. Di tangan mereka, spell sederhana pun bisa jadi senjata yang  mematikan.
Force Archer

Pemanah yang melancarkan tembakan maut pembelah angin FORCE ARCHER
Di  antara Authentic Six, "Force Archer", "Force Shielder" dan "Force  Blader" tidak berasal dari Tower of Sages seperti ketiga battle style  lainnya. Ketiga battle style ini dikembangkan secara independen selama  ratusan tahun sejak Nevareth Exodus. Di masa lalu, ketiga battle style  ini disebut sebagai "Force Handler", namun terminologi itu kini bisa  dikenakan pada semua jenis Battle Style.
Dari ketiga battle style  independen ini, "Force Archer" berasal dari kelompok Wizard. Mereka  sadar betul akan kemungkinan penggunakan magic spell jarak jauh. Lantas,  mereka mempelajari berbagai cara untuk meningkatkan potensi tersebut.  Sudah menjadi rahasia umum diantara para Force Handler bahwa hubungan  antara jarak dan ruang berbanding terbalik dengan relasi antara ruang  dan kekuatan.
Para pendiri Force Archer nyatanya lebih gandrung  akan relasi jarak dan kecepatan ketimbang ruang dan kekuatan. Ini  berimbas pada penciptaan skill serangan force jarak jauh dan penemuan  crystal, varian lanjutan dari Orb para Wizard, yang digunakan untuk  mengontrol force alih-alih memperkuatnya.
Penemuan luar biasa ini  merambat pada penemuan penting lainnya, "Astral Bow" yang meminimkan  resiko penurunan kekuatan ketika menggunakan force jarak jauh dan  meningkatkan kecepatan serangan dan pengendalian force pada saat yang  sama. Astral Bow kemudian menjadi batu loncatan bagi kemunculan "Astral  Weapon", perwujudan dari Force.
Tidak dibutuhkan kekuatan fisik dan  agility tinggi guna mengontrol kristal. Force Archer masyhur sebagai  ksatria yang paling jarang bergerak dibanding ksatria dengan Battle  Style lainnya. Mereka kerap dikenali sebagai ksatria yang gemar memakai  "Battle Suit Set" dari Benua Pastur, yang memiliki pertahanan yang lebih  mumpuni armor-armor yang ringan.
Force Archer yang berpengalaman  mampu melancarkan serangan force jarak jauh secepat kilat bila mereka  berlevel master dalam pengendalian Force. Mereka dapat pula melancarkan  serangan mematikan ke musuh dari jarak jauh dalam satu tarikan busur.
Force Shielder

Ksatria gigih yang menggunakan Force untuk melindungi yang lain FORCE SHIELDER
Penemuan  Crystal membuka peluang untuk menciptakan jenis pengendalian force  baru. Force Shilder menyadari bahwa Astral Bow milik force archer dapat  mendukung pengendalian force jarak jauh. Sadar dengan hal ini, Force  Shielder mempelajari bagaimana cara memapatkan force di sekitar cystal  hingga force yang terkumpul tidak terpendar saat menyerang musuh. Maka,  terciptalah apa yang kemudian diberi nama Astral Shield.
Penciptaan  Astral Shield membuka lembaran baru sejarah persenjataan Nevarethian.  Astral Shield memiliki kekuatan defense yang sangat digdaya hingga bisa  juga digunakan untuk melakukan serangan. Para Warrior dan Blader yang  mati-matian mencari cara bertarung dan bertahan dengan lebih baik  beralih menjadi Force Shielder. Mereka memimpikan pertahanan tanpa  tanding dan satu gaya bertarung yang khas. Maka, mereka mulai  menanggalkan armor lamanya dan memakai armor berat layaknya Armor Suit  para Warrior sembari tetap menenteng Astral Shield.
Force Shielder  adalah ahli pengendalian force jarak dekat, artinya mereka tidak bisa  melakukan serangan jarak jauh. Demi menutup celah kelemahan ini, Force  Shielder mengembangkan spell magic pendukung yang mampu meningkatkan  kekuatan serangan dengan memanipulasi kekuatan luar di sekitar tubuh  mereka. Inilah yang membuat Force Shielder bisa disejajarkan dengan para  Wizard.
Penemuan revolusioner ini memacu munculnya perubahan  drastis battle style di Nevareth. Seorang Force Shielder harus menempa  kekuatan fisiknya agar mampu menyandang armor suit - armor paling kuat  sekaligus paling berat-. Mereka juga dituntut untuk terus mendalami  pemahaman akan force guna memaksimalkan kemampuan pengendalian force.  Seorang Force Shielder tak boleh memandang sebelah mata dexterity yang  menentukan ketepatan serangan sebab ia hanya bisa menggunakan satu  pedang untuk melakukan serangan.
Force Shielder dengan pengalaman  bertarung yang panjang memahami berbagai cara untuk memanipulasi Astral  Shield serta mampu menyempurnakan pertahanan mereka jika mereka  menguasai pengendalian force jarak dekat dengan sempurna.
Force Blader

Pendekar Pedang dengan Pedang Force Berkilat FORCE BLADER
Penemuan  Crystal dan lahirnya Force Archer memicu munculnya varian Battle Style  lainnya selain Force Shielder. Karena Force Blader muncul semasa dengan  Force Shielder, keduanya memiliki banyak kemiripan. Dari masa awal  Nevareth, Nevarethian telah bermimpi untuk menggunakan pedang dan magic  secara bersamaan hingga munculnya ksatria yang bisa bertarung baik dalam  jarak dekat maupun jarak jauh bukanlah sebuah kemustahilan.
Namun,  impian itu hanya sekadar hayalan sia-sia belaka sampai Force Archer dan  Force Shielder muncul. Lantas, membuncahlah ketertarikan untuk  mempelajari gaya bertarung yang menggabungkan magic dan ilmu pedang:  Force Bladers.
Pada awalnya, Force Blader menggunakan Pedang di satu  tangan dan Force Contoller di tangan lainnya. Berbeda dengan saudaranya  Force Shielder yang lebih defensif, petarung Force Blader sangat  mementingkan Agility guna mempertajam ketepatan serangan mereka. Tak  ayal, dengan alasan yang sama, mereka menghindari armor yang lebih berat  dari Battlesuit layaknya Armoursuit set. Lantas guna menunjang sisi  ofensif mereka, para force archer lebih memilih Orb, yang lebih  destruktif alih-alih hanya berfungsi mengontrol Force belaka.
Penelitian  guna mempertajam battle style Force Blader berhasil mempertajam Agility  mereka. Namun, tetap saja hasil penelitian tidak memberikan hasil yang  maksimal. Agility sword skill Force Blader belum setaraf Blader. Belum  lagi, kemampuan magic Force Blader yang masih kalah tanding jika  disejajarkan dengan kemampuan magic Force Archer dan Wizard. Force  Blader juga tak mampu melancarkan support magic spell layaknya Force  Shielder. Ini memaksa Force Blader berjuang keras guna mengejar  ketertinggalan mereka. Force Blader harus segera mencari celah untuk  menaikkan kedigdayaan mereka. Akhirnya, setelah melalui riset yang  terentang selama beberapa masa, petarung Force Blader akhirnya menyadari  cara untuk mempertegas kekuatan mereka: pengunaan pedang dan magic  secara simultan. Maka, lahir sebuah battle skill baru yang diberi nama  ??Magic Sword Skills??. Inilah jalan panjang yang dilalui untuk  melahirkan para Pendekar Pedang Magis.
Karena para Force Blader harus  mahir memainkan pedang dan menguasai magic, mereka melatih kekuatan  fisik dan intelligence mereka secara seimbang. Walaupun, tidak begitu  banyak Magic Sword Skill yang bisa dipelajari, Force Blader tetap  menggabungkan skill pedang dan magicnya kala menyerang. Konon, Force  Blader dengan yang kenyang makan garam pertarungan di daratan Nevareth  mampu menggabungkan segala magic spell dengan sword skill mereka. Force  Blader sekelas ini juga mampu menyebabkan damage yang lebih parah pada  lawan mereka dengan menguasai teknik penggabungan magic skill dan sword  skill.
http://cdngames.indowebster.com/speedsoft/CABAL_100609_ID_FullClient.exe
Tidak ada komentar:
Posting Komentar